Rabu, 23 Juli 2014

Langkah Install VirtualBox

  

VirtualBox




Oracle VM VirtualBox (sebelumnya Sun VirtualBox, Sun xVM VirtualBox dan innotek VirtualBox) adalah virtualisasi paket perangkat lunak untuk x86 dan AMD64/Intel64 komputer berbasis dari Oracle Corporation sebagai bagian dari keluarganya produk virtualisasi. Buku itu diciptakan oleh innotek GmbH, dibeli pada tahun 2008 oleh Sun Microsystems , dan sekarang dikembangkan oleh Oracle. Hal ini diinstal pada komputer yang sudah host sistem operasi sebagai aplikasi; aplikasi host ini memungkinkan sistem operasi tamu tambahan, masing-masing dikenal sebagai OS tamu, yang akan diambil dan dijalankan, masing-masing dengan lingkungan virtual sendiri.
Sistem operasi host yang didukung termasuk Linux , Mac OS X , Windows XP , Windows Vista , Windows 7 , Windows 8 , Solaris , dan OpenSolaris ; ada juga port untuk FreeBSD [4] dan Genode. [5] sistem operasi tamu yang didukung termasuk versi dan derivasi dari Windows , Linux , BSD , OS / 2 , Solaris , Haiku dan lain-lain. [6] Sejak rilis 3.2.0, VirtualBox juga memungkinkan virtualisasi terbatas Mac OS X tamu pada hardware Apple, meskipun OSX86 juga dapat diinstal dengan menggunakan VirtualBox. [7] [8]
Sejak versi 4.3, Windows tamu pada hardware yang didukung dapat mengambil keuntungan dari baru-baru ini dilaksanakan WDDM driver yang disertakan dalam penambahan tamu; ini memungkinkan Windows Aero harus diaktifkan bersama dengan Direct3D dukungan.
 
Langkah"nya adalah sebagai berikut :

1.Membuka terminal terlebih dahulu caranya:
   ctrl+alt+t kemudian tekan tombol enter
 2.Masuk ke root caranya:
   sudo su lalu tekan enter kemudian masukan password komputer anda.
 3.Kemudian langsung install virtualbox dengan cara tulis:
   apt-get install virtualbox


  4.Setelah itu Jika sudah selesai kita buka saja di search your computer and online sources.Lalu tulis virtualbox cari kemudian klik virtualbox.


 5.Jika sudah muncul sepeti gambar di bawah ini berarti penginstallan sudah selesai dan siap digunakan.




Sumber : Belajar Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar